Rabu, 08 Juli 2015

GEMA INDONESIA GELAR BUKBER DAN SANTUNAN ANAK YATIM



Di PIKM Cempaka Kelurahan Kamal kecamatan Kalideres

YAYASAN GEMA INDONESIA ADAKAN BUKBER DAN SANTUNAN ANAK YATIM


 Yayasan Gema Indonesia menggelar buka puasa bersama di Eks Rumah Dinas Kelurahan Kamal atau Sekretariat PPKS Cempaka di Jl. Kebon Kelapa RT.07/01. Kel. Kamal, Kec. Kalideres Kota Jakarta Selasa (7/7). Acara Buka puasa bersama ini diselenggarakan oleh Keluarga Besar Yayasan Gema Indonesia berkolaborasi dengan PIKM Cempaka dan didukung oleh ibu-ibu PKK serta kader PPKS Cempaka. Dengan tema “Ramadhan Bulan Kepedulian Kepada Sesama”.
 Salah satu agenda acaranya adalah memberikan santunan kepada 70 anak Yatim dan 20 Orang Lansia yang berasal dari warga sekitar dan beberapa ODHA anak (anak dengan HIV/AIDS). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Gema Indonesia terhadap sesama, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa. Serta sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah dicapai selama ini. Harapan dari kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan tali ukhuwah islamiyah yang kuat diantara seluruh Staff Gema Indonesia, Para kader, Mitra Kerja beserta seluruh stakeholder.
Perlu diketahui bahwa Yayasan Gema Indonesia bergerak dalam bidang sosial khususnya memberikan informasi mengenai HIV/AIDS kepada masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Barat.
Acara dibuka oleh Ahmad Syarif selaku Ketua Yayasan GEMA Indonesia dan dilanjutkan sambutan-sambutan dari stakeholder setempat. Dalam sambutannya Ahmad syarif mengatakan “marilah kita jadikan bulan Ramadhan sebagai sarana memperkuat tali silaturahim dan membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama”.
H. Andi, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Jakarta Barat dalam sambutannya beliau menekankan agar kita waspada dan menjauhi kegiatan-kegiatan yang dapat berdampak pada penularan HIV.
Syukron Abdul Manaf selaku Ketua Panitia disela-sela acara ketika ditemui Sentana mengatakan “mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin atas kesediaannya menghadiri acara ini, juga kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan terselenggaranya acara ini dengan baik, mudah-mudahan Yayasan Gema Indonesia kedepannya harus lebih sering lagi mengadakan acara-acara seperti ini”.
Acara berikutnya adalah menyambut buka puasa yaitu kuliah tujuh menit (kultum) yang disampaikan oleh Inang winarso, dalam ceramahnya beliau menyatakan sangat salut dengan semangat gotong royong yang terjadi di sini. Semua pihak bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan yang mereka hadapi. Semangat kebersamaan ini sangat dibutuhkan pada masa ini mengingat ke depan pola hidup manusia yang makin indivualistik.  Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada yatim, ODHA dan lansia secara simbolik. Dari pihak GEMA Indonesia diwakili oleh Inang Winarso, Slamet Riyadi, Sukron, dan Fauzi Dhoni.
Turut pula hadir dalam acara ini Kepala Puskesmas Kecamatan Kalideres Dr. Aroem Ambarwati beserta jajarannya.

    Sambutan Ahmad Syarif Ketua Yayasan Gema Indonesia

Sambutan H. Andi
Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Jakarta Barat

 Kultum Menjelang Adzan Maghrib yang dibawakan oleh Inang Winarso
Fauzi Dhoni Ketua SSR Gema Indonesia 
memberian Santunan & Bingkisan kepada anak yatim






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN SARAN UNTUK BLOG BARU SAYA